PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN PADA PARIWISATA DANAU HIJAU ULUBELU

Nurhalifa, Liza and Rafiq, Muhammad (2025) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN PADA PARIWISATA DANAU HIJAU ULUBELU. Skripsi thesis, Institut Informatika & Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER liza.pdf

Download (183kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (677kB)
[img] Text
PENGESAHAN liza.pdf

Download (455kB)
[img] Text
ABSTRAK liza.pdf

Download (106kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (454kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (685kB)
[img] Text
BAB II liza.pdf

Download (718kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (789kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (387kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN PADA PARIWISATA DANAU HIJAU ULUBELU Oleh: LIZA NURHALIFA 2012110147 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Personal Selling, Advertising, Sales Promotion, Public Relation, dan Publicity terhadap Minat Berkunjung Wisatawan pada Pariwisata Danau Hijau Ulubelu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih melalui metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda, dimana variabel independen adalah Personal Selling, Advertising, Sales Promotion, Public Relation, dan Publicity, sedangkan variabel dependen adalah Minat Berkunjung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t), Personal Selling, Advertising, dan Public Relation tidak berpengaruh terhadap Minat Berkunjung, sementara Sales Promotion dan Publicity berpengaruh terhadap Minat Berkunjung. Secara simultan (uji F), semua variabel independent yaitu Personal Selling, Advertising, Sales Promotion, Public Relation, dan Publicity berpengaruh terhadap Minat Berkunjung. Oleh karena itu, Pariwisata Danau Hijau disarankan untuk lebih memperhatikan penawaran paket wisata yang dapat memberikan manfaat bagi konsumen, sehingga dapat meningkatkan minat berkunjung pada destinasi tersebut. Selain itu, penting untuk memberikan informasi yang jelas kepada konsumen agar dapat dipahami dengan mudah. Kata Kunci: Personal Selling, Advertising, Sales Promotion, Public Relation, Publicity, Danau Hijau, Ulubelu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: liza nurhalifa
Date Deposited: 14 Mar 2025 01:52
Last Modified: 14 Mar 2025 01:52
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/19705

Actions (login required)

View Item View Item