Mansiz, M. Ilhan and Yusa, De Viola (2025) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI SPAREPART OTOMOTIF. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnsis Darmajaya.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (353kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (428kB) |
![]() |
Text
Halaman Pernyataan.pdf Download (134kB) |
![]() |
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (266kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (351kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (455kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (590kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (302kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (401kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (169kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (286kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (629kB) |
Abstract
ABSTRAK ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI SPAREPART OTOMOTIF Oleh M. Ilhan Mansiz ilhanmansiz171@gmail.com Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor dan mengetahui faktor yang paling dominan yang mempengaruhi minat beli pada sparepart otomotif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang dipilih dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna kendaraan bermotor di Indonesia. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling, berjumlah 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji cochran q. Berdasarkan hasij uji yang dilakukan, diperoleh 10 faktor yang mempengaruhi minat beli pada sparepart otomotif yaitu Citra Toko, Citra Merek, Iklan, Rating Konsumen Online, Garansi, Harga, Kualitas Produk, Kemudahan Penggunaan, Social Media Marketing, dan Kelompok Referensi. Hasil analisis 10 faktor dengan uji Cochran's Q menunjukkan banyaknya nilai statistik Qhitung, yaitu 15,163 dengan α = 0,05 dan df = 9, sehingga diperoleh tabel X2 sebesar 16,918. Berdasarkan hasil ini dan berdasarkan ketentuan pengujian di atas, di mana nilai Q hitung lebih kecil dari tabel X2, hasil pengujian tahap keempat adalah Ho diterima dan menolak Ha, yang menunjukkan bahwa ada hubungan yang cukup signifikan antara masing-masing atribut. Oleh karena itu, sangat mungkin bahwa jawaban ya untuk setiap faktor tersebut sama. Kata Kunci: Faktor, Minat Beli, Sparepart, Otomotif, Uji Cochran’s Q.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | M Ilhan Mansiz Ilhan |
Date Deposited: | 15 May 2025 02:50 |
Last Modified: | 15 May 2025 02:50 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20220 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |