PENGARUH LIVE STREAMING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP (STUDI KASUS PADA GENERASI Z)

Rimanto, Donny and Saputra, Muhammad (2025) PENGARUH LIVE STREAMING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP (STUDI KASUS PADA GENERASI Z). Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (34kB)
[img] Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (301kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAAN (1).pdf

Download (318kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (135kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (42kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (199kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH LIVE STREAMING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP (STUDI KASUS PADA GENERASI Z) Oleh: Donny Rimanto 2112110170 drimanto6@gmail.com Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Live Streaming (X1) dan Content Marketing (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) di Tiktok Shop, studi kasus pada Generasi Z. Perkembangan teknologi dan media sosial telah mengubah cara masyarakat saat berbelanja, beralih dari metode belanja offline menjadi belanja online. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, Data penelitian diolah dengan menggunakan bantuan Microsoft Excel dan Partial Least Square (PLS). Variabel bebas pada penelitian ini adalah Live Streaming (X1) dan Content Marketing (X2). Variabel terikat pada penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (Y), dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang kemudian disebarkan kepada 100 responden yang merupakan pengguna TikTok Shop dari kalangan Generasi Z. Responden dipilih memakai teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Live Streaming (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) Studi Kasus pada Generasi Z, saat berbelanja online di Tiktok shop. Content Marketing (X2) juga memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) belanja online Generasi Z di Tiktok shop. Kata Kunci : Live Streaming, Content Marketing, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Donny Rimanto
Date Deposited: 21 May 2025 04:13
Last Modified: 21 May 2025 04:13
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20286

Actions (login required)

View Item View Item