Pengaruh Ulasan Konsumen, Kualitas Produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian smarthphone Redmi 13C pada Shopee Xiaomi official store

Setiawan, Rendi and Prastiti, Cahyani (2025) Pengaruh Ulasan Konsumen, Kualitas Produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian smarthphone Redmi 13C pada Shopee Xiaomi official store. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text (COVER)
Cover.pdf

Download (376kB)
[img] Text (PERNYATAAN)
Pernyataan .pdf

Download (228kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
Halaman Pengesahan.pdf

Download (508kB)
[img] Text (ABSTRACK)
Abstrack.pdf

Download (656kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.docx

Download (34kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (345kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (605kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (172kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (436kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (185kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (401kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (639kB)

Abstract

Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk ulasan konsumen, kualitas produk, dan citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ulasan konsumen, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone Redmi 13C pada Shopee Official Store. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang pernah membeli smartphone Redmi 13C melalui Shopee Official Store. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ulasan konsumen (X1), kualitas produk (X2), dan citra merek (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Ulasan konsumen memberikan informasi yang memengaruhi persepsi calon pembeli, kualitas produk menentukan tingkat kepuasan, sedangkan citra merek membangun kepercayaan konsumen terhadap produk. Dari ketiga variabel tersebut, kualitas produk memiliki pengaruh paling signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Rendi Setiawan Rendi
Date Deposited: 02 Jun 2025 03:38
Last Modified: 02 Jun 2025 03:38
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20344

Actions (login required)

View Item View Item