Analisis Positioning TikTok Shop

Laily Elza Azizah, Laily and Viola, De Yusa (2026) Analisis Positioning TikTok Shop. Skripsi thesis, Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
Cover .pdf

Download (284kB)
[img] Text
Halaman Pernyataan .pdf

Download (356kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (422kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (351kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (570kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (644kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (271kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (421kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (332kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis positioning TikTok Shop menggunakan metode Multidimensional Scaling (MDS). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna TikTok Shop, dengan jumlah sampel 110 responden yang dipilih dengan kriteria purposive sampling, yaitu pernah bertransaksi di TikTok Shop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa TikTok Shop memiliki positioning kuat terutama dalam atribut Kualitas Informasi (Information Quality), Responsif (Responsiveness), Proses Kontrol (Process Controlability), Harga (Price), Keandalan (Reliability), dan Personalisasi (Personalization). Keterbatasan penelitian ini terletak pada sampel yang hanya mencakup responden aktif social commerce, sehingga hasil belum dapat digeneralisasi ke seluruh populasi. Penelitian ini berkontribusi dalam memberikan gambaran peta persepsi konsumen terhadap TikTok Shop sebagai dasar strategi pemasaran dan pengembangan bisnis ke depan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Laily Elza Azizah Elza
Date Deposited: 08 Jul 2025 01:33
Last Modified: 08 Jul 2025 01:33
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20637

Actions (login required)

View Item View Item