PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA KOSMETIK HANASUI

Rina, Asta Diah and De Yusa, Viola (2025) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA KOSMETIK HANASUI. Skripsi thesis, Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (196kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan.pdf

Download (107kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (178kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (594kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (449kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (691kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (240kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (200kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA KOSMETIK HANASUI Oleh: Diah Asta Rina Email: diahasta22@gmail.com ABSTRAK Hanasui sebagai salah satu merek kosmetik lokal memanfaatkan strategi pemasaran seperti Celebrity Endorsement, Electronic Word of Mouth, dan Citra Merek untuk meningkatkan Keputusan Pembelian konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Celebrity Endorsement, Electronic Word of Mouth, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian produk Hanasui dengan Kepercayaan Merek sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik Purposive Sampling, melibatkan 180 responden yang merupakan pengguna kosmetik Hanasui di Indonesia. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dan dianalisis menggunakan Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endorsement dan Electronic Word of Mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Merek dan Keputusan Pembelian, sementara itu Citra Merek berpengaruh terhadap Kepercayaan Merek namun tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian serta Kepercayaan Merek. Sementara itu, Electronic Word of Mouth dan Citra Merek tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan Merek. Selain itu, Kepercayaan Merek terbukti memediasi secara signifikan pengaruh Celebrity Endorsement, Electronic Word of Mouth, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian, yang berarti semakin tinggi Kepercayaan Merek, semakin kuat pengaruh faktor-faktor tersebut dalam mendorong Keputusan Pembelian. Kata Kunci: Celebrity Endorsement, Electronic Word of Mouth, Citra Merek, Kepercayaan Merek dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email rinadiah22@gmail.com
Date Deposited: 14 Jul 2025 01:23
Last Modified: 14 Jul 2025 01:23
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/20780

Actions (login required)

View Item View Item