MASTIKA, DITA DESWARD ROSA (2019) SISTEM INFORMASI PELAYANAN SDM UNTUK CUSTOMER BERBASIS MOBILE PADA PT. TELKOM INDONESIA BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.
Text
SKRIPSI FULL.pdf Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK SISTEM INFORMASI PELAYANAN SDM UNTUK CUSTOMER BERBASIS MOBILE PADA PT. TELKOM INDONESIA BANDAR LAMPUNG Oleh: DITA DESWARD ROSA MASTIKA Sistem Informasi Pelayanan yang ada di PT. Telkom Indonesia Bandar Lampung masih secara terpusat dan masih banyaknya customer di kota Bandar Lampung yang ingin datang langsung menuju kantor PT. Telkom Indonesia Bandar Lampung untuk menyampaikan keinginannya seperti mendaftar berlangganan paket Indihome dan menyampaikan beberapa masalah dan keluhan customer. Masalah tersebut mengakibatkan keterlambatan dan ketidakpuasan pada customer dengan pelayananyang ada. PT. Telkom Indonesia Bandar Lampung memerlukan sebuah sistem berbasis mobile yang dapat memudahkan customer dalam bertransaksi. Pada penelitian ini, aplikasi ini dibuat untuk melakukan pendaftaran berlangganan paket Indihome dan menyampaikan keluhan/komplain customer yang dialami. Metode yang digunakan adalah metode Waterfall, adapun tools yang digunakan meliputi Notepad, XAMPP, dengan menggunakan bahasa pemograman PHP, JavaSript dan MySQL sebagai database. Hasil dari penelitian ini dapat melakukan pendaftaran berlangganan paket Indihome dan media customer service sebagai sarana untuk meningkatkan pelayanan prima pada PT. Telkom Indonesia Bandar Lampung. Kata Kunci : Sistem Informasi Pelayanan SDM, Customer, Mobile
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | editor 1 |
Date Deposited: | 19 Oct 2020 02:07 |
Last Modified: | 19 Oct 2020 02:07 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/2104 |
Actions (login required)
View Item |