Indira, Amy Maya (2019) PERANGKAT LUNAK SOLUSI CEPAT MATEMATIKA MOBILE LEARNING UNTUK TINGKAT SMA BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.
Text
1. COVER.pdf Download (168kB) |
|
Text
14. SKRIPSI BAB 1-5.pdf Download (1MB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
INTISARI PERANGKAT LUNAK SOLUSI CEPAT MATEMATIKA MOBILE LEARNING UNTUK TINGKAT SMA BERBASIS ANDROID Amy Maya Indira e-mail : amymayaindira@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengembangkan mobile learning matematika pada materi bagi siswa-siswi kelas 10, 11, dan 12 SMA. Perangkat lunak Mobile Learning merupakan salah satu pendekatan dalam sistem belajar. Matematika merupakan ilmu yang banyak diaplikasikan di berbagai aspek kehidupan. Strategi dalam belajar matematika dan inovasi pembelajaran sangat diperlukan. Siswa sering membandingkan matematika dengan jam mata pelajaran lain serta materi yang begitu banyak membuat siswa merasa jenuh dan bosan dalam belajar Matematika, Penyampaian dari guru yang biasanya mengacu kepada teori-teori menambah jenuh siswa-siswi dalam belajar mata pelajaran matematika. Matematika memerlukan ketelitian dalam mempelajarinya, terutama disaat mengerjakan soal-soal yang rumit. Rumus yang panjang beserta penjelasan teori yang begitu kompleks sering membuat siswa siswi kesulitan mempelajarinya. Maka dari itu, penyampaian contoh soal beserta penjelasannya dan kegiatan yang dipersiapkan sangat diperlukan. Proses pembuatan perangkat lunak mobile learning menggunakan metode Waterfall. Tools yang digunakan dalam tahap analisis adalah Unified Modelling Language (UML). Tahap rancangan yang diusulkan serta alur program menggunakan Use Case Diagram. Pembuatan tabel yang dibutuhkan menggunakan kamus data dan sistem pengkodean. Implementasi hasil perancangan yaitu pengkodean dengan menggunakan bahasa pemrograman CSS, PHP, Javascript dan database Mysql . Hasil dari sistem ini diharapkan dimana siswa dan siswi dapat mengakses materi, rumus serta contoh soal matematika dengan mudah dan cepat. Kata kunci: mobile learning, matematika, android, matematika
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | editor 1 |
Date Deposited: | 20 Oct 2020 06:13 |
Last Modified: | 20 Oct 2020 06:13 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/2144 |
Actions (login required)
View Item |