PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN SISTEM INFORMASI BERBASIS ANDROID PADA MATERI TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN

ABDULLAH, RIZKI (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN SISTEM INFORMASI BERBASIS ANDROID PADA MATERI TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
i. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (113kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (407kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (6kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (112kB)

Abstract

INTISARI PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN SISTEM INFORMASI BERBASIS ANDROID PADA MATERI TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN Oleh: RIZKI ABDULLAH e-mail : kikiciyek@gmail.com Sistem informasi dan teknologi komputer berkembang sangat pesat. Sejalan dengan besarnya kebutuhan terhadap informasi. Perkembangan teknologi informasi tidak lepas dari pesatnya perkembangan teknologi komputer. Salah satu media pembelajaran yang dapat dikembangkan saat ini yaitu media pembelajaran Andorid. Masih banyaknya guru yang mengunakan metode konvensional atau metode ceramah menyebabkan materi yang disampaikan kurang maksimal sehingga menghasilkan evaluasi yang kurang maksimal. Penyampaian materi menggunakan media papan tulis menyebabkan pelajar kurang tertarik dengan materi dan penggunaan komputer yang terbatas juga menyebabkan waktu pelajaran yang terbuang dan kegaduhan pelajar dalam proses pembelajaran. Tidak meratanya komputer dalam proses pembelajaran menyebabkan pelajar gaduh dan bermain telepon genggam. Penggunaan telepon genggam pada saat jam pelajaran menyebabkan konsentrasi pelajar saat proses belajar akan terganggu, karena perhatian pelajar akan terbagi antara mendengarkan guru yang menerangkan materi dengan kemenarikan fitur yang ada pada telepon genggam. Berdasarkan permasalahan diatas tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu pihak Guru maupun Siswa dalam membangun sebuah sistem informasi media pembelajaran yang dapat melatih kemandirian pelajar dalam belajar sehingga pelajar dapat mengetahui dan mudah memahami materi tentang Teknik Komputer dan Jaringan. Media tersebut berupa media berbasis Android pada kompetensi menjelaskan materi Teknik Komputer dan Jaringan. Oleh karena itu metode yang akan dipakai ialah menggunakan metode pengumpulan data seperti observasi, wawancara, dan studi pustaka serta metode pengembangan sistem menggunakan Waterfall dengan 4 tahapan yang digunakan yaitu requirement system, system design, implementation, dan integration & testing. Hasil dari penelitian ini adalah membantu pihak Guru maupun Siswa dalam membangun sebuah sistem informasi media pembelajaran yang dapat melatih kemandirian pelajar dalam belajar sehingga pelajar dapat mengetahui dan mudah memahami materi tentang Teknik Komputer dan Jaringan. Kata Kunci : Sistem informasi, Media Pembelajaran, Android.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 04 Nov 2020 02:42
Last Modified: 13 Nov 2020 01:56
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/2189

Actions (login required)

View Item View Item