ANALISIS MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN PENGETAHUAN DASAR PADA ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID

SAPUTRA, ALGI RIDWAN (2021) ANALISIS MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN PENGETAHUAN DASAR PADA ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (30kB)
[img] Text
2 PERNYATAAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3 PERSETUJUAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4 PENGESAHAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
7 ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text
9 DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (483kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (133kB)

Abstract

Dengan banyaknya bermunculan lembaga PAUD yang ada, serta metode pembelajaran sederhana yang dirasa kurang menarik bagi anak-anak saat ini, maka diperlukan daya tarik terhadap proses belajar mengajar pada anak usia dini, yang mana proses belajar yang masih menggunakan metode sederhana, akan di bantu dengan media interaktif untuk membantu anak lebih tertarik belajar. Dengan pentingnya pendidikan usia dini dan untuk membantu orang tua dan guru dalam pembelajaran yang lebih menarik maka di berikan media pembelajaran untuk mengenalkan pengetahuan dasar pada anak usia dini berbasis android yang bersifat belajar dan bermain. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem ini yaitu Metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle), merupakan salah satu metodologi perangkat lunak, metdologi pengembangan perangkat lunak sendiri terdapat enam tahap, yaitu concept (pengonsepan), design (pendedainan), material collecting (pengumpulan materi), assembly (pembuatan), testing (pengujian), distribution (pendistribusian). Tujuan dari penelitian ini adalah membangun sebuah Aplikasi media pembelajaran berbasis android sebagai salah satu alternatif solusi pengenalan pengetahuan dasar pada anak usia dini, sekaligus mengenalkan anak bahwa smarphone juga bias digunakan untuk belajar sekaligus bermain. Hasil yang diperoleh adalah Aplikasi pembelajaran ini efektif untuk membatu guru agar menarik minat belajar pada anak usia dini yang mana anak bosan dengan proses belajar yang masih menggunakan metode tradisional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Editor
Date Deposited: 18 Apr 2022 07:53
Last Modified: 18 Apr 2022 07:53
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/7138

Actions (login required)

View Item View Item