Supandiarse, I kadek and Paramitasari, Niken (2022) PENGARUH HARGA DAN DESAIN KEMASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOPI ROBUSTA DI LAMPUNG BARAT. Skripsi thesis, Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya.
Text
0. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
1. PERNYATAAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. PERSETUJUAN.pdf Download (3MB) |
|
Text
3. PENGESAHAN.pdf Download (3MB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Lampung Barat merupakan daerah kedua di Indonesia yang menghasilkan kopi untuk ekspor secara komersial pada awal abad 18. Kopi robusta dapat dikatakan sebagai komoditas ekspor unggulan karena mempunyai nilai ekonomis yang relatif tinggi dan penjualan produk yang tinggi di pasar dunia dan berperan penting sebagai sumber devisa negara. Salah satu faktor penting dalam penjualan produk kopi robusta adalah harga dan desain kemasan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan desain kemasan produk terhadap keputusan pembelian kopi robusta di Lampung Barat. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan menggunakan uji regresi linear berganda. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Harga (X1), Desain Kemasan Produk (X2) dan Keputusan Pembelian (Y). Populasi yang dipilih dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan kopi robusta Lampung Barat dengan sampel yang berjumlah 78 responden. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode nonprobability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling yang dimana pengambilan sample berdasarkan kriteria-kriteria tertentu yang telah ditentukan oleh peneliti. Berdasarkan analisis data, diketahui nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,937 yang menunjukkan tingkat keeratan antara variabel tinggi. Sedangkan nilai koefisien determinan R2 (R square) sebesar 0,879 menunjukkan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh harga dan desain kemasan produk kopi robusta, sebesar 87,9% sedang sisanya 12,1% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain. Serta saran dalam penelitian ini adalah agar dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan/konsumen agar daya saing minat beli konsumen semakin bertambah serta melakukan promosi seperti pilihan produk yang bermacam-macam dan promosi jumlah pembelian lebih dari beberapa kapasitas akan diberikan bonus atau diskon dari perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | I kadek Supandiarse I kadek |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 00:41 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 00:41 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/7686 |
Actions (login required)
View Item |