SISTEM INFORMASI PELAYANAN ASPIRASI DAN PENGADUAN MASYARAKAT PADA UNIT KERJA (DPRD) KABUPATEN PRINGSEWU BERBASIS MOBILE

Wibowo, Endro (2018) SISTEM INFORMASI PELAYANAN ASPIRASI DAN PENGADUAN MASYARAKAT PADA UNIT KERJA (DPRD) KABUPATEN PRINGSEWU BERBASIS MOBILE. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK SISTEM INFORMASI PELAYANAN ASPIRASI DAN PENGADUAN MASYARAKAT PADA UNIT KERJA (DPRD) KABUPATEN PRINGSEWU BERBASIS MOBILE Oleh Endro Wibowo e-mail : endrowibowo.darmajayasi@gmail.com Pemerintah Kabupaten Pringsewu terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, salah satunya dengan cara mengikutsertakan partisipasi masyarakat melalui aspirasi dan pengaduan masyarakat. Sistem informasi pelayanan aspirasi dan pengaduan masyarakat pada unit kerja (DPRD) Kabupaten Pringsewu adalah sistem yang melayani aspirasi dan pengaduan masyarakat terkait kinerja, pelayanan, fasilitas dan infrastruktur masyarakat Pringsewu berbasis mobile. Dalam merancang sistem ini dimodelkan dengan unified modelling languange (UML) meliputi use case diagram, class diagram, activity diagram dan sequence diagram. Dibangun menggunakan bahasa pemograman hypertext prepocessing (PHP) dengan MySql sebagai database dan metode pengembangan sistem waterfall. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sistem informasi pelayanan aspirasi dan pengaduan masyarakat berbasis mobile, dimana di dalam sistem ini masyarakat dapat mengisi langsung form pengajuan aspirasi dan pengaduan masyarakat dan melihat informasi seputar pembangunan Kabupaten Pringsewu. Kata kunci : aspirasi, pengaduan masyarakat, DPRD.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: mardi mardi mardi
Date Deposited: 16 Apr 2020 01:33
Last Modified: 16 Apr 2020 01:33
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1172

Actions (login required)

View Item View Item