RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN TOKOH ALKITAB BERBASIS MOBILE

SALIM, IVAN PUTRA (2018) RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN TOKOH ALKITAB BERBASIS MOBILE. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
cover luar.pdf

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (30kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (248kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (16kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (9kB)

Abstract

ABSTRAK RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN TOKOH ALKITAB BERBASIS MOBILE Oleh IVAN PUTRA SALIM Pembelajaran agama Kristen saat ini kebanyakan hanya menggunakan media khotbah, dan untuk anak-anak sekolah minggu, biasanya melalui Sekolah Minggu yang para gurunya menceritakan tentang cerita-cerita tokoh alkitab. Cara seperti ini memang bagus, tapi tidak dapat dipungkiri kalau rasa kebosanan mulai muncul karena kurangnya minat dan daya tarik dari cerita ataupun pembicaranya. Selain itu ibadah biasanya hanya dilakukan sekali dalam seminggu, yaitu pada hari Minggu saja, hal ini membuat pengajaran tidak menjadi optimal oleh karena itu, dibuatlah sebuah aplikasi pembelajaran tokoh-tokoh alkitab berbasis mobile. Aplikasi ini dirancang dengan menggunakan metode prototype dengan tahapan mendengarkan pelanggan, membangun dan memperbaiki prototype. Pembuatan aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman ActionScript 3.0 dan dibangun menggunakan Adobe Flash Profesional CS6 Penelitian ini menghasilkan Aplikasi Pembelajaran Tokoh Alkitab Berbasis Mobile yang menyediakan cerita-cerita tentang tokoh alkitab yang disertai dengan gambar, suara, dan video. Sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan optimal dan tidak dibatasi oleh waktu dan tempat. Kata Kunci: Aplikasi, Berbasis Mobile, Alkitab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 03 Sep 2020 03:20
Last Modified: 03 Sep 2020 03:20
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1376

Actions (login required)

View Item View Item