ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN USER IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN APPLE IPHONE DI BANDAR LAMPUNG

SANTIKA, WILLY (2017) ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN USER IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN APPLE IPHONE DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IBI DARMAJAYA.

[img] Text
full_halaman.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN USER IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN APPLE IPHONE DI BANDAR LAMPUNG Oleh WILLY SANTIKA 1112110019 Semakin cepatnya perkembangan teknologi dan informasi menyebabkan persaingan dalam dunia bisnis elektronik, terutama pada smartphone. Banyaknya pengguna smartphone sebagai alat komunikasi dan mencari informasi terbaru, membuat persaingan antar vendor semakin ketat. Salah satu merek smartphone di Indonesia terkenal saat ini yaitu Apple Iphone. Permasalahan dalam penelitian adalah smartphone Apple Iphone di Bandar Lampung mengalami penurunan penjualan pada Januari – Agustus 2016. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian Apple Iphone di Bandar Lampung, Untuk mengetahui seberapa pengaruh User Image terhadap keputusan pembelian Apple Iphone di Bandar Lampung, Untuk mengetahui seberapa pengaruh Brand Image dan User Image secara bersama terhadap keputusan pembelian Apple Iphone di Bandar Lampung. Dalam penelitian ini menggunakan metode asosiatif, sampel dalam penelitian pengguna dan pembeli Iphone di Bandar Lampung sebanyak 65 responden diperoleh dengan rumus slovin. Hasil analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh uji hipotesis regresi berganda diperoleh t hitung variabel Brand image (X1) sebesar 2,948 sedangkan ttabel (dk=n-2, 65-2=63) sebesar 1,669 Jadi thitung 2,948 > ttabel 1,669, artinya Ha diterima dan H0 ditolak. Kesimpulannya Brand Image berpengaruh terhadap keputusan pembelian Apple Iphone di Bandar Lampung. untuk variabel User Image (X2) sebesar 1,430 sedangkan ttabel (dk=n-2, 65-2=63) sebesar 1,430 Jadi thitung 1,430 < ttabel 1,669, artinya Ha ditolak dan H0 diterima. Kesimpulannya User Image tidak pengaruh terhadap keputusan pembelian Apple Iphone di Bandar Lampung. R Square (R2) diperoleh sebesar 0,264 atau 26,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh Brand Image dan User Image, Selebihnya 73,6% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Citra Merek, Citra Pemakai, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2019 01:21
Last Modified: 23 Aug 2019 01:21
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/153

Actions (login required)

View Item View Item