PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN POSITIONING TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MINUMAN BIG COLA DI BANDAR LAMPUNG

SETIAWAN, RYAN (2017) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN POSITIONING TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MINUMAN BIG COLA DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IBI DARMAJAYA.

[img] Text
Skripsi PDF Ryan.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN POSITIONING TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MINUMAN BIG COLA DI BANDAR LAMPUNG Oleh : RYAN SETIAWAN Big Cola merupakan produk minuman soda berkarbonasi yang tidak mengandung cafein. Dengan menetapkan harga terjangkau yang bertujuan agar konsumen mulai tertarik dan memiliki persepsi yang baik terhadap produk tersebut serta perusahaan juga berupaya untuk tetap malakukan inovasi produk sehingga proses penempatan posisi produk dibenak konsumen dapat sesuai dengan yang diharapkan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan positioning terhadap minat pembelian konsumen pada produk minuman Big Cola di Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang berminat membeli produk minuman soda, yang selanjutnya dihitung menggunakan teknik sampling incidental sehingga diperoleh sampel sebanyak 96 responden. Berdasarkan hasil perhitungan uji t pada persepsi harga diperoleh nilai t hitung sebesar 2,875 sedangkan nilai t tabel adalah 1,661 jadi t hitung > t tabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti persepsi harga berpengaruh terhadap minat pembelian konsumen pada produk minuman Big Cola di Bandar Lampung. Dan perhitungan pada positioning diperoleh nilai t hitung sebesar 2,450 sedangkan t tabel 1,661 jadi t hitung > t tabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa positioning berpengaruh terhadap minat pembelian konsumen pada produk minuman Big Cola di Bandar Lampung. Kata kunci : Persepsi Harga, Positioning dan Minat Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2019 00:41
Last Modified: 26 Aug 2019 00:41
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/156

Actions (login required)

View Item View Item