ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI LINGKUNGAN PERGURUAN TINGGI SWASTA BANDAR LAMPUNG

Ningsih, Trilia (2019) ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI LINGKUNGAN PERGURUAN TINGGI SWASTA BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI LINGKUNGAN PERGURUAN TINGGI SWASTA BANDAR LAMPUNG Oleh Trilia Ningsih Penelitian ini bertujuan menganalisis kepuasan atas kualitas pelayanan mahasiswa PTS di Universitas Teknokrat Indonesia, IIB Darmajaya, Universitas Muhammadiyah Lampung. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif dengan jumlah sampel adalah sebanyak 114. Prosedur yang digunakan dalam pemilihan sampel adalah pengambilan sampel dengan metode probability sampling dengan menggunakan tenik proportionate stratifed random sampling yang dimana pengambilan sampel berdasarkan pada kriteria tertentu. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA)dengan cara menganalisis tingkat kinerja dan harapan pelanggan yang diberikan oleh PTS Bandar Lampung. Hasil penelitian (IPA) menunjukkan atribut yang harus diprioritaskan yaitu Dosen menyampaikan materi ajar dengan baik, Materi ajar yang di sampaikan dosen sesuai dengan SAP dan GBPP, Staff dan dosen bersikap ramah dan sopan, Dosen di setiap prodi memiliki kompetensiyang sesuai dengan bidang ilmunya, Nilai akreditas yang dimiliki prodi sesuai dengan kualitas pendidikan, Dosen dan staff meluangkan waktu jika mahasiswa ingin berkonsulatasi. Indeks kepuasan konsumen atas kualitas pelayanan mahasiswa PTS di Universitas Teknokrat Indonesia kurang puas, dengan nilai Customer Satisfaction Index (CSI) sebesar 37,8%. Di IIB Darmajaya kurang puas, dengan nilai Customer Satisfaction Index (CSI) sebesar 33,4%. Dan di Universitas Muhammadiyah Lampung tidak puas, dengan nilai Customer Satisfaction Index (CSI) sebesar 11,0%. Kata Kunci : Kepuasan pelangan, Kualitas pelayanan, Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 30 Sep 2020 04:16
Last Modified: 30 Sep 2020 04:16
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1666

Actions (login required)

View Item View Item