EFEKTIVITAS IKLAN MEDIA CETAK INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA PADA SISWA SMA DAN SMK DI BANDAR LAMPUNG

RAMADHAN, DINO (2019) EFEKTIVITAS IKLAN MEDIA CETAK INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA PADA SISWA SMA DAN SMK DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
SKRPSI FULL.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK EFEKTIVITAS IKLAN MEDIA CETAK INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA PADA SISWA SMA DAN SMK DI BANDAR LAMPUNG OLEH : DINO RAMADHAN Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang melakukan promosi melalui media periklanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Iklan Media Cetak Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Pada Siswa SMA dan SMK di Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Hasil Penelitian menunjukan bahwa total nilai berdasarkan dimensi attention 2274, dimensi interest 2293, dimensi desire 2290, dan dimensi action 2267. Efektivitas Iklan Media Cetak Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya pada Siswa SMA dan SMK di Bandar Lampung berada pada kategori “baik” dengan nilai masing-masing dimensi yaitu dimensi action 75,8%, dimensi interest 74,4%, dimensi desire 76,3%, dan dimensi action 75,6%. Kata Kunci : Efektivitas iklan, AIDA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 01 Oct 2020 06:32
Last Modified: 01 Oct 2020 06:32
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1739

Actions (login required)

View Item View Item