PENGARUH DAYA TARIK WISATA DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Objek Wisata Villa Gardenia Lampung)

Maharani, Fenny (2019) PENGARUH DAYA TARIK WISATA DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Objek Wisata Villa Gardenia Lampung). Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH DAYA TARIK WISATA DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Objek Wisata Villa Gardenia Lampung) Oleh : Fenny Maharani Objek wisata Villa Gardenia merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan menawarkan tempat-tempat unik yang sebelumnya tidak pernah ada di objek pariwisata lainnya.Fenomen yang terjadi, berdasarkan jumlah data kunjungan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Villa Gardenia mengalami penurunan pada tahun 2018. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Daya Tarik Wisata Dan Citra Destinasi Terhadap Minat Berkunjung Ulang Dengan Kepuasan Pengunjung Sebagai Variabel Intervening” dengan menggunakan metode kuantitatif asosiatif . sampel yang di ambil berjumlah 100 responden yang dihitung menggunakan rumus slovin. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang terdiri atas pernyataan – pernyataan yang mencakup semua variabel penelitian. Jawaban responden terhadap pernyataan-pernyataan tersebut kemudian di analisis dengan metode partial least square menggunakan software SmartPLS ver.3.0 for wimdows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel daya tarik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Variabel citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Variabel daya tarik wisata berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung ulang. Variabel citra destinasi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung ulang. Variabel kepuasan pengunjung berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung ulang. Variabel daya tarik wisata, citra destinasi terhadap minat berkunjung ulang tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung sebagai variabel intervening. Kata Kunci : daya tarik wisata, citra destinasi, kepuasan pengunjung, minat berkunjung ulang, partial Least Square, SmartPLS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 02 Oct 2020 00:28
Last Modified: 02 Oct 2020 00:28
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1755

Actions (login required)

View Item View Item