Pengaruh Daya Tarik Game Online dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Gaming

Arizka, Tomi (2019) Pengaruh Daya Tarik Game Online dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Gaming. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
Tomi Arizka 1512110094.pdf

Download (4MB)

Abstract

Pengaruh Daya Tarik Game Online dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Gaming Tomi Arizka Abstrak Di era saat ini smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja namun juga memungkinkan pengguna untuk memfungsikannya sebagai kamera, perekam video, peta digital, konsol gaming, pemutar musik, konektor internet dan lain sebagainya. Dari beberapa jenis smartphone yang ada dipasaran ada satu jenis yang diproduksi khusus untuk pecinta game. Daya tarik berbagai jenis game online membuat smartphone gaming makin diminati dan memunculkan nilai prestise bagi pengguna terhadap persepsi baik terhadap citra gaming pada smartphone. Penelitian ini dimaksudkan untuk menutupi kesenjangan data tentang apakah ada pengaruh positif daya tarik game online dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone gaming, karna belum adanya data tentang penelitian dengan bahasan tersebut. Pernyataan diatas dikuatkan dengan data hasil penelitian, yaitu hubungan antara daya tarik game online dan citra merek mempunyai hubungan kuat terhadap keputusan pembelian sebesar 36,1% pada uji koefisien determinasi. Penjelasan lain didapat dari persamaan coefficient regresi yang menunjukan bahwa daya tarik game online tidak memiliki pengaruh yang besar terhadap keputusan pembelian smartphone gaming, sedangkan nilai yang berbeda didapatkan dari coefficient citra merek yang memiliki pengaruh lebih besar terhadap keputusan pembelian smartphone gaming. Hasil persamaan coefficient regresi yang dijabarkan dalam bentuk Y = 0,008 X 1+0,356 X +e menunjukan bahwa citra merek memiliki kemampuan mempengaruhi lebih besar 44,5 kali dibanding daya tarik game online terhadap keputusan pembelian smartphone gaming. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan metode regresi linier berganda untuk menguji keeratan hubungan antar variabel yang saling berpengaruh atau tidak. Kata Kunci : Daya Tarik Game Online, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 05 Oct 2020 02:06
Last Modified: 05 Oct 2020 02:06
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1803

Actions (login required)

View Item View Item