PENGARUH ELEKTONIC WORD OF MOUTH DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE.CO.ID

Silaban, Enop (2019) PENGARUH ELEKTONIC WORD OF MOUTH DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE.CO.ID. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
Skripsi Enop Silaban 1512110154.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH ELEKTONIC WORD OF MOUTH DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE.CO.ID Oleh: ENOP SILABAN Shopee.co.id merupakan situs belanja online dengan jumlah pengunjung tertinggi ketiga. Di era digital saat ini dengan semakin berkembangnya internet terdapat pergeseran aktivitas konsumen yang awalnya melakukan pembelian secara langsung mulai beralih ke pembelian secara online.Pembelian online semakin tinggi seiring dengan meningkatnya kepercayan konsumen terhadap proses pembelian online., pendapat positif dan negative serta ulasan pada blog melalui electronic word of mouth dan paparan iklan juga menjadi dasar dari penelitian ini disebabkan peneliti melihat bahwa konsumen tertarik untuk berbelanja di shopee.co.id disebabkan oleh faktor tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth dan iklan terhadap keputusan pembelian shopee.co.id. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan Non Probability sampling dengan teknik Purposive Sampling, dengan jumlah sampel 96 orang.Teknikanalisisada yang digunakan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian pengujian hipotesis menunjukan bahwa Electronic Word Of Mouth dan iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian shopee.co.id secara parsial dan simultan. Kata kunci :Electronic Word Of Mouth, Iklan, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 05 Oct 2020 06:33
Last Modified: 05 Oct 2020 06:33
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1810

Actions (login required)

View Item View Item