PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAIHATSU TERIOS DI BANDAR LAMPUNG

Susanto, Exsan (2019) PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAIHATSU TERIOS DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAIHATSU TERIOS DI BANDAR LAMPUNG Oleh: Exsan Susanto Daihatsu adalah perusahaan mobil Jepang tertua, yang dikenal dengan produk mobilnya yang berukuran kecil/kompak. Daihatsu berkantor pusat di Ikeda, Prefektur Osaka. Pada Agustus 2016, Toyota Motor Corporation mengumumkan bahwa mereka telah membeli seluruh saham Daihatsu 100% yang menjadikan Daihatsu sebagai anak perusahaan penuh dari Toyota. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengawali sejarahnya pada tahun 1973, kemudian tahun 1976 Astra mendapatkan hak untuk mengimpor kendaraan Daihatsu ke Indonesia. Daihatsu Terios adalah sebuah mobil SUV yang produksi Daihatsu untuk menggantikan Daihatsu Taruna untuk pasar Indonesia. Namun, dari data penjualan mobil SUV 2018 Terios hanya mampu berada di peringkat kedua dan belum mampu mencapai target penjualan perbulan yang di tetapkan Daihatsu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian Daihatsu Terios di Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode kausialitas. Metode pengumpulan data yang di gunakan adalah kuisioner. Pengambilan sampel non-probability dan menggunakan teknik purposive sampling yang diambil dari konsumen mobil Daihatsu Terios di Bandar lampung sebanyak 100 sampel. Metode analisis data menggunakan Regresi linier berganda dengan menggunakan program komputer bernama SPSS versi 20. Hasil dari penelitian yang dilakukan dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Pengujian hipotesis secara parsial menghasilkan variable promosi (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dan citra merek (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Pengujian hipotesis secara simultan menghasilkan variabel promosi (X1) dan citra merek (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) Daihatsu Terios di Bandar Lampung. Kata Kunci : Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 05 Oct 2020 06:49
Last Modified: 05 Oct 2020 06:49
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1815

Actions (login required)

View Item View Item