Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Hotel Urban Style By Front One Pringsewu

Kencana, Dimas Adji (2019) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Hotel Urban Style By Front One Pringsewu. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN FULL.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Hotel Urban Style By Front One Pringsewu Oleh Dimas Adji Kencana 1512110291 Kualitas pelayanan merupakan upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen serta ketetapan penyampaian nya dalam mengimbangi harapan konsumen. Sebuah perusahaan selalu dituntut untuk bersaing secara kompetitif di dalam meningkatkan dan menciptakan sebuah kualitas pelayanan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen dan terciptanya kepuasan konsumen yang bagus. Pelayanan dalam hal ini diartikan sebagai jasa yang disampaikan oleh pemilik jasa yang berupa kemudahan, kecepatan, hubungan, kemampuan dan keramah-tamahan yang ditujukan melalui sikap dan sifat dalam memberikan pelayanan untuk kepuasan konsumen. Hotel Urban Style By Front One merupakan salah satu hotel yang berkomitmen untuk meningktakan kualitas pelayanan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kualitas pelayanan bukti fisik, empati, daya tanggap, kehandalan dan jaminan memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen Hotel Urban Style By Front One Pringsewu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Hotel Urban Style By Front One Pringsewu. Objek penelitian ini adalah konsumen yang sedang atau pernah menginap dan pernah menggunakan jasa di Hotel Urban Style By Front One Pringsewu. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh maka dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Untuk melihat kontribusi setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t dan untuk menguji hipotesis digunakan uji F. Kontribusi variabel kualitas pelayanan (X) berperan dalam mempengaruhi Variabel Y (kepuasan konsumen) sebesar 66,9% dan sisanya 33,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Pada hasil uji t diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan (X) yaitu bukti fisik, empati, daya tanggap, kehandalan dan jaminan berpengaruh positif terhadap variable kepuasan konsumen (Y). Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Bukti Fisik, Empati, Daya Tanggap, Kehandalan, Jaminan, Kepuasan Konsumen Hotel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 06 Oct 2020 01:29
Last Modified: 06 Oct 2020 01:29
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1841

Actions (login required)

View Item View Item