ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KUNJUNGAN WISATAWAN DI OBJEK WISATA PUNCAK MAS LAMPUNG

Maylena, Yuli (2019) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KUNJUNGAN WISATAWAN DI OBJEK WISATA PUNCAK MAS LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KUNJUNGAN WISATAWAN DI OBJEK WISATA PUNCAK MAS LAMPUNG Oleh: Yuli Maylena Objek wisata Puncak Mas merupakan salah satu objek wisata yang menggunakan media sosial Instagram sebagai media promosi. Fenomena yang terjadi, berdasarkan data jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Puncak Mas mengalami penurunan pada tahun 2018. Penelitian ini berjudul “analisis efektivitas iklan di media sosial instagram dan implikasinya terhadap kunjungan wisatawan di objek wisata Puncak Mas Lampung” dengan menggunakan metode Deskriptif Kuantitatif dan pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel yang di ambil berjumlah 100 responden yang dihitung dengan menggunakan rumus slovin. Hasil analisi AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) efektivitas Instagram Puncak Mas Lampung dengan hasil rata-rata skor Attention sebesar 72,4% yang dikategorikan baik, Interest sebesar 72,7%, Search sebesar 69,2%, Action sebesar 75,5% dan Share sebesar 70,2% yang dikategorikan baik. Kata Kunci : Teknologi, Media sosial, Puncak Mas Lampung, AISAS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 06 Oct 2020 02:39
Last Modified: 06 Oct 2020 02:39
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1855

Actions (login required)

View Item View Item