PERANCANGAN E-KATALOG WISATA BAKAUHENI HARBOUR CITY LAMPUNG SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI

Oky Harry Abryan, Oky and Muhammad Redintan Justin, S. Ds., M. Ds., Justin (2024) PERANCANGAN E-KATALOG WISATA BAKAUHENI HARBOUR CITY LAMPUNG SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI. Skripsi thesis, Institus Informatika & Bisnis Darmajaya.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (230kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (224kB)
[img] Text
3. Halaman Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (561kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (282kB)
[img] Text
5. Bab 1.pdf

Download (335kB)
[img] Text
6. Bab 2.pdf

Download (313kB)
[img] Text
7. Bab 3.pdf

Download (938kB)
[img] Text
8. Bab 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. Bab 5.pdf

Download (181kB)
[img] Text
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (179kB)
[img] Text
11. Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pariwisata adalah salah satu sektor industri yang dapat memberikan imbas besar untuk kemajuan suatu negara, pertambahan wisatawan mancanegara dan nusantara yang berwisata di Indonesia tiap tahun terus bertambah. Lampung merupakan salah satu Provinsi yang memiliki potensi keindahan alam dan ragam budaya sebagai tujuan wisata, salah satu wisatanya yaitu Bakauheni Harbour City, Bakauheni Harbour City (BHC) merupakan proyek Kawasan terintregasi yang akan menjadi ikon Pariwisata Lampung, Bakauheni Harbour City merupakan perwujudan dalam perencana Detail Tata Ruang Kawasan Pariwisata Terpadu Bakauheni Tahun 2022-2051. Di balik itu Bakauheni Harbour City memiliki kelemahan yaitu kurangnya akses informasi dan aktifitas promosi. Banyaknya aktifitas promosi yang belum dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung untuk memberikan informasi Bakauheni Harbour City ke masyarakat luas. Perkembangan digital kini menjadikan e-katalog sebuah media yang mudah diakses melalui media elektronik, media sosial ataupun melalui media website. Sehingga e-katalog dapat menjadi alternatif informasi berbasis teknologi yang terdapat visual didalamnya menjadikan katalog memiliki daya tarik tersendiri bagi peminatnya terutama jika dimasukkan dalam media informasi dan promosi. Berdasarkan Analisis yang sudah dilakukan oleh penulis menggunakan metode SWOT, maka solusi yang diterapkan yaitu memperkuat aktifitas informasi dan promosi Bakauheni Harbour City melalui media e-katalog di website Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung agar pariwisata menjadi dikenal dan mempermudah masyarakat mengakses informasi lengkap melalui website Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung. Kata Kunci : Bakauheni Harbour City, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung, e-katalog, informasi dan promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 680 Penggunaan Produk untuk Penggunaan Khusus
300 Ilmu Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, Komunuikasi dan transport
eSkripsi
T Technology > TR Photography
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Desain Hukum Pariwisata > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Oky Harry Abryan Oky
Date Deposited: 23 Dec 2024 03:22
Last Modified: 23 Dec 2024 03:22
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/18905

Actions (login required)

View Item View Item