PENGARUH ISLAMIC SOCIAL REPORTING, INTELLECTUAL CAPITAL, DAN UKURAN PERUSAHAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA

SARI, WULAN (2019) PENGARUH ISLAMIC SOCIAL REPORTING, INTELLECTUAL CAPITAL, DAN UKURAN PERUSAHAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (3MB)

Abstract

PENGARUH ISLAMIC SOCIAL REPORTING, INTELLECTUAL CAPITAL, DAN UKURAN PERUSAHAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA Oleh Wulan Sari ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh variabel Islamic Social Reporting (ISR), Intellectual Capital dan Ukuran Perusahaan terhadap Kinerja Keuangan dengan proksi Return on Assets (ROA) pada perbankan Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Populasi dalam penelitian ini adalah perbankan yang aktif dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2014 hingga 2017. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, sehingga dapat diperoleh sampel sebanyak 12 perbankan syariah. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2014-2017, sehingga jumlah data dalam penelitian ini sebanyak 48 data. Penelitian ini menggunakan data sekunder, yaitu laporan tahunan dari tahun 2014-2017. Hasil pada penelitian ini diuji dengan menggunakan metode regresi linear berganda dengan menggunakan program IBM SPSS versi 20 menunjukan bahwa, Intellectual Capita dan Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Keuangan (ROA). Dan Islamic Social Reporting (ISR) tidak berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan (ROA). Kata Kunci : Islamic Social Reporting (ISR), Intellectual Capital, Ukuran Perusahaan dan Kinerja Keuangan (ROA).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 08 Oct 2020 02:45
Last Modified: 08 Oct 2020 02:45
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1893

Actions (login required)

View Item View Item