MEDIA AJAR SEJARAH PAHLAWAN PADA UANG KERTAS EMISI 2016 MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY

HIDAYAH, GUNTUR TIARA WAHYU (2019) MEDIA AJAR SEJARAH PAHLAWAN PADA UANG KERTAS EMISI 2016 MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK MEDIA AJAR SEJARAH PAHLAWAN PADA UANG KERTAS EMISI 2016 MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY Oleh GUNTUR TIARA WAHYU HIDAYAH 1411010113 Bandar Lampung, Telp.082382911362 Teknik Informatika, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Bandar Lampung, e-mail: guntur.twh@gmail.com Sebuah ide kreatif seorang guru sangat diperlukan untuk dapat mengubah situasi pembelajaran menjadi menarik dan efektif sekaligus mengajak siswa lebih aktif. Jika saat ini adalah era teknologi digital, ada kemungkinan ide pembelajaran yang di kembangkan adalah lebih banyak berhubungan dengan teknologi digital karena secara mayoritas siswa akan lebih tertarik menghadapi sesuatu yang up to date. Dalam era globalisasi persoalan-persoalan yang muncul dalam pembelajaran salah satunya harus diantisipasi dengan inovasi-inovasi terhadap model pembelajaran atau media pembelajaran. Media pembelajaran secara umum adalah alat bantu proses dalam belajar mengajar. Media pembelajaran dapat dipergunakan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau keterampilan belajar sehingga dapat mendorong terjadinya proses belajar yang lebih efektif. Penelitian ini akan mengembangkan sebuah media pembelajaran menggunakan teknologi augmented reality. Augmented reality adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam real time. Media pembelajaran berbasis augmented reality dapat memvisualisasikan konsep abstrak untuk pemahaman dan struktur suatu model objek memungkinkan augmented reality sebagai media yang lebih efektif sesuai dengan tujuan dari media pembelajaran. Kata kunci : media pembelajaran, sejarah pahlawan, augmented reality

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 20 Oct 2020 01:21
Last Modified: 20 Oct 2020 01:21
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/2136

Actions (login required)

View Item View Item