PENERAPAN ALGORITMA NAIVE BAYES UNTUK MENGETAHUI MINAT BELI PRODUK PARABOLA PADA PD. SAKTI JAYA

Yohanes, Yohanes (2019) PENERAPAN ALGORITMA NAIVE BAYES UNTUK MENGETAHUI MINAT BELI PRODUK PARABOLA PADA PD. SAKTI JAYA. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENERAPAN ALGORITMA NAIVE BAYES UNTUK MENGETAHUI MINAT BELI PRODUK PARABOLA PADA PD. SAKTI JAYA Oleh: Yohanes 1411010002 Minat beli merupakan sesuatu yang berhubungan dengan rencana konsumen untuk membeli produk tertentu, serta berapa banyak unit produk yang dibutuhkan pada periode tertentu. Kebutuhan dapat berupa kebutuhan keseharian (keluarga), kebutuhan studi, pekerjaan, status ekonomi, status sosial, dan kebutuhan lainnya. Dalam melakukan rencana pembelian, konsumen dihadapkan kepada berbagai alternatif pilihan produk, kualitas produk, merek, tempat dan pilihan lainnya. Oleh karena itu konsumen sering menghadapi kebingungan untuk memilih produk, sehingga sebelum melakukan pembelian konsumen harus memikirkan produk apa yang akan dibelinya. Distribusi adalah suatu kegiatan pemasaran yang berusaha memperlancar dan mempermudah penyampaian barang dan jasa dari produsen kepada konsumen. Dalam berbisnis barang-barang elektronik tentu menuntut standar, inovasi dan kemampuan untuk bergerak cepat dalam industri, Perusahaan PD. Sakti Jaya memproduksi barang elektronik. Namun selama berjalannya waktu minat konsumen terhadap parabola berkurang karena perkembagan teknologi yang begitu cepat, untuk itu penelitian ini mengusulkan penggunaan metode Algoritma Naive Bayes dalam mengetahui minat beli konsumen terhadap parabola di PD. Sakti Jaya Berdasarkan analisa yang dilakukan, dapat disimpulan bahwa Algoritma Naïve Bayes dapat digunakan untuk mengetahui minat beli konsumen terhadap parabola. untuk mengetahui minat beli parabola dilakukannya penerapan metode Naive Bayes dengan cara melihat data history penjualan, kemudian data diklasifikasi berdasarkan tipe parabola, warna, motif, ukuran, harga dan minat beli, maka setelah pengklasifikasian akan menghasilkan output banyak atau sedikit. Kata kunci : Algoritma Naive Bayes, Minat Beli Produk Parabola, Website, PD. Sakti Jaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 02 Nov 2020 02:55
Last Modified: 02 Nov 2020 02:55
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/2188

Actions (login required)

View Item View Item