PENGARUH CITRA DESTINASI DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG YANG DIMEDIASI OLEH RESPON EMOSIONAL PADA PULAU PAHAWANG

Prasetyo, Catur Ade (2019) PENGARUH CITRA DESTINASI DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG YANG DIMEDIASI OLEH RESPON EMOSIONAL PADA PULAU PAHAWANG. Masters thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
TESIS GABUNGAN FULL.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH CITRA DESTINASI DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG YANG DIMEDIASI OLEH RESPON EMOSIONAL PADA PULAU PAHAWANG Oleh : Catur Ade Prasetyo Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra destinasi dan electronic word of mouth terhadap keputusan wisatawan dalam berkunjung dengan respon emosional sebagai variabel mediasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan SEM Amos sebagai alat uji dengan cara mencari nilai regresi. Penelitian ini menggunakan stratified rondom sampling dengan 238 responden yang merupakan wisatawan yang pernah berkunjung ke Pulau Pahawang. Berdasarkan hasil analisis, variabel citra destinasi mampu mempengaruhi keputusan berkunjung dengan nilai critical ratio 3,989 dan probabilitas 0,00 dan electronic word of mouth juga mampu mempengaruhi keputusan berkunjung dengan nilai critical ratio 5,254 probabilitas 0,00. Selain itu variabel citra destinasi yang dimediasi oleh respon emosinal juga berpengaruh terhadap keputusan berkunjung dengan nilai critical ratio 4,402 probabilitas 0,00 dan electronic word of mouth yang dimediasi oleh variabel respon emosional memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan nilai critical ratio 4,915 dan probabilitas 0,00. Oleh karena itu jika Pulau Pahawang ingin meningkatkan minat kunjung wisatawan maka terlebih dahulu harus memperbaiki dan meningkatkan citra destinasi dan electronic word of mouth karena kedua variabel tersebut teruji dapat mempengaruhi respon emosional sebagai mediasi sehingga mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Pulau Pahawang Kata kunci: citra destinasi, e-wom, keputusan berkunjung, respon emosional

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 17 Nov 2020 00:45
Last Modified: 17 Nov 2020 00:46
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/2219

Actions (login required)

View Item View Item