Perbandingan Metode Survei Tentang Pendekatan Model Pembelajaran Hibrid Learning dan Konvensional Learning

Fitra, Jaka (2019) Perbandingan Metode Survei Tentang Pendekatan Model Pembelajaran Hibrid Learning dan Konvensional Learning. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (213kB)
[img] Text
Document Tesis Bab 1- 5.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (248kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (257kB)
[img] Text
lampiran2.pdf

Download (217kB)
[img] Text
lampiran3.pdf

Download (280kB)

Abstract

Dalam tulisan ini, model pembelajaran hybrid dan konvensional dievaluasi menggunakan wawancara suara, wawancara tertulis formulir google, dan kuesioner. Dengan wawancara, responden dapat dengan bebas membagikan pendapat mereka dan dapat dilakukan untuk banyak responden secara bersamaan. Ditemukan bahwa wawancara tertulis dan formulir Google memiliki tingkat kesalahan penulisan terendah, dengan persentase kemiripan unigram 95%, 92% bigrams, trigram 89%, dibandingkan dengan rekaman suara. Hasil wawancara menunjukkan bahwa responden sangat terbantu selama belajar dan ujian dengan pembelajaran hybrid. Gangguan internet ditemukan menjadi masalah yang signifikan dalam pembelajaran hybrid. Keuntungan terbesar dari pembelajaran konvensional adalah kemampuan untuk bertemu dosen dan teman secara fisik. Lelah, mengantuk, dan bosan ditemukan kesulitan yang signifikan di antara responden dalam pembelajaran konvensional. Hasil kuesioner menunjukkan bahwa sebagian besar responden setuju dan dibantu oleh pembelajaran hybrid dibandingkan dengan pembelajaran konvensional. Keywords: conventional learning, hybrid learning, network social analyzer, textmining, word cloud

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknologi Informasi
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 20 Nov 2020 03:20
Last Modified: 20 Nov 2020 03:20
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/2270

Actions (login required)

View Item View Item