Kristiawati, Nova (2020) Analisis SWOT Pada PT. Hilon Indonesia Cabang Bandar Lampung. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.
Text
SKRIPSI FULL ANALISIS SWOT NOVAAHKE.pdf Download (981kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara meningkatkan penjualan produk perlengkapan tidur PT. Hilon Indonesia Cabang Bandar Lampung melalui perencanaan strategis faktor internal dan faktor eksternal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah stakeholder PT. Hilon Indonesia Cabang Bandar Lampung. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Hilon dan mitra bisnis yang berjumlah 30 orang. Menggunakan Non-probability sampling yaitu Purposive Sampling. Data yang didapatkan dianalisis menggunakan analisis SWOT dengan bantuan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Hilon Indonesia Cabang Bandar Lampung berada pada Kuadran I (pertumbuhan). Hal ini dikarenakan hasil analisis berdasarkan perhitungan IFAS dan EFAS diketahui bahwa nilai tertimbang kekuatan lebih besar daripada kelemahan dan disaat yang sama nilai tertimbang peluang lebih besar daripada ancaman. Akibatnya posisi strategis PT. Hilon Indonesia Cabang Bandar Lampung terletak pada kuadran 1 (Kuadran Growth/pertumbuhan), karena kedua selisih nilai tertimbang IFAS dan EFAS adalah positif, yaitu 4,41 (IFAS) dan 3,66 (EFAS). Sedangkan penentuan pilihan strategi yang dapat digunakan oleh PT. Hilon Indonesia Cabang Bandar Lampung adalah Rapid Growth dikarenakan nilai tertimbang Strengths lebih besar dari nilai Opportunities yaitu, S (3,32) > O (2,68).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | editor 1 |
Date Deposited: | 26 Jan 2021 01:59 |
Last Modified: | 26 Jan 2021 01:59 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/2484 |
Actions (login required)
View Item |