KURNIAWAN, ANDI (2018) LAPORAN KELOMPOK PENGEMBANGAN POTENSI DESA MELALUI PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DISEKTOR TEKNOLOGI DAN EKONOMI KREATIF BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI PEKON AMBARAWA KECAMATAN AMBARAWA KABUPATEN PRINGSEWU. Laporan PKPM thesis, IBI Darmajaya.
Text
1. Halaman Cover.pdf Download (66kB) |
|
Text
2. Halaman Pengesahan.pdf Download (177kB) |
|
Text
4. Ringkasan dan Prakata.pdf Download (96kB) |
|
Text
5. Daftar Isi.pdf Download (90kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (14kB) |
|
Text
8. BAB II.pdf Download (292kB) |
|
Text
9. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
10. BAB IV.pdf Download (901kB) |
|
Text
11. BAB V.pdf Download (83kB) |
|
Text
12. Daftar Pustaka.pdf Download (7kB) |
|
Text
13. Lampiran Berkas.pdf Download (728kB) |
Abstract
Selama kurang lebih 29 hari kegiatan praktek kerja pengabdian masyarakat(PKPM) IIB Darmajaya di PEKON Ambarawa, kami kelompok 6 melakukan beberapa kegiatan yang terbagi menjadi 7 orang dalam kegiatan yang terfokuskan pada PENGEMBANGAN POTENSI DESA MELALUI PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DISEKTOR TEKNOLOGI DAN EKONOMI KREATIF BERBASIS KEARIFAN LOKAL. Kegiatan tersebut antara lain yaitu pembuatan Website desa, pengembangan UKM kelanting getuk lancar jaya, serta dokumentasi dan kepelatihan multimedia pada pekon ambarawa kecamatan ambarawa kabupaten pringsewu. Dalam bidang teknologi kami membuat website pekon Ambarawa menggunakkan media sidesa.id yang berguna untuk mengenalkan beberapa potensi kampung ambarawa dan informasi apapun yang terjadi dipekon ambarawa. Website ambarawa dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Dengan terus mengikuti perkembangan zaman yang semakin pesat. Selain itu tidak adanya SDM di Pekon Ambarawa yang ahli dibidang teknologi terkhusus dalam hal pembuatan video multimedia sehingga dengan adanya PKPM IIB Darmajaya mahasiswa melakukan pelatihan tentang Video Dokumenter dan multimedia kepada perangkat Pekon Ambarawa. Selain dibidang teknologi dibidang ekonomi kami mengembangkan UKM di pekon ambarawa yaitu UKM kelanting getuk lancar jaya. Produk kelanting yang kami kembangkan adalah dengan memberikan tambahan rasa karena sebelumnya xiii produk ini tidak memiliki varian rasa, menambahkan desain logo, menambahkan kemasan baru, membuat pembukuan dana UKM, melakukan pemasaran dengan menitipkan di warung-warung di sekitar pekon ambarawa dan pemasaran online melalui website UKM kelanting, dan media sosial (Instagram, dan Facebook) yang diharapkan dapat dijangkau luas oleh masyarakat diluar pekon ambarawa.
Item Type: | Thesis (Laporan PKPM) |
---|---|
Subjects: | Laporan PKPM |
Depositing User: | editor 1 |
Date Deposited: | 03 Jun 2021 01:24 |
Last Modified: | 03 Jun 2021 01:24 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/3735 |
Actions (login required)
View Item |