PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (RETAILER) PADA PT. SINAR MUSI CEMERLANG BANDAR LAMPUNG

PANGESTU, FRANDIKA (2018) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (RETAILER) PADA PT. SINAR MUSI CEMERLANG BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
SKRIPSI ALL.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (RETAILER) PADA PT. SINAR MUSI CEMERLANG BANDAR LAMPUNG Oleh FRANDIKA PANGESTU PT. Sinar Musi Cemerlang adalah salah satu perusahaan springbed yang beralamat di Jl. Hendro Suratmin No. 17 A, Sukarame, Bandar Lampung. PT Sinar Musi Cemerlang sendiri menerapkan strategi Bauran Promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan personal menurut wawancara pada PT. Sinar Musi Cemerlang, Bauran Promosi sendiri adalah sebagai alat untuk memajukan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan personal berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan . Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitaif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 Retailer yang berlokasi di Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan sampel berjumlah 50 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil Uji t diperoleh periklanan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Sinar Musi Cemerlang Bandar Lampung Promosi Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Sinar Musi Cemerlang Bandar Lampung. Hubungan Masyarakat berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Sinar Musi Cemerlang Bandar Lampung. Dan penjualan personal berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Sinar Musi Cemerlang Bandar Lampung Hasil Uji F menunjukkan periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan personal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Koran Radar Lampung di Bandar Lampung. Kata kunci : Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat Penjualan Personal dan Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 09 Oct 2019 01:40
Last Modified: 09 Oct 2019 01:40
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/552

Actions (login required)

View Item View Item