PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LADYFAME DI APLIKASI SHOPEE

YULIANTI, EVA and Rafiq, Muhammad (2021) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LADYFAME DI APLIKASI SHOPEE. Skripsi thesis, iib darmajaya.

[img] Text
SKRIPSI EVA YULIANTI .pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di toko Ladyfame di aplikasi Shopee pada konsumen yang pernah melakukan pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat “pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian produk ladyfame di aplikasi shopee”. Variabel yang diambil pada penelitian ini adalah promosi penjualan dan periklanan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana sampel yang diambil sebanyak 130 responden yaitu seluruh pelanggan yang melakukan pembelian produk Ladyfame di aplikasi Shopee. Data yang digunakan adalah data primer yaitu mengedarkan daftar pertanyaan dalam bentuk kuesioner. Metode analisis penelitian dilakukan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penjualan dan periklanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel yaitu 116,217 > 3,07. Promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hasil ini dibuktikan dengan Thitung > Ttabel 4,047 > 1,978. Periklanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hasil ini dibuktikan dengan Thitung > Ttabel 6,116 > 1,978.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: editor 1
Date Deposited: 17 Jan 2022 03:22
Last Modified: 17 Jan 2022 03:22
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/5861

Actions (login required)

View Item View Item