ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) UNTUK SISTEM PENGADUAN PENCEMARAN LINGKUNGAN (STUDI KASUS DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA BANDAR LAMPUNG)

NURDIN, IHWAN (2020) ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) UNTUK SISTEM PENGADUAN PENCEMARAN LINGKUNGAN (STUDI KASUS DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA BANDAR LAMPUNG). Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
Ihwan Nurdin_1611050120 (Skripsi).pdf

Download (15MB)

Abstract

Pada saat ini jika masyarakat ingin melakukan pengaduan terkait pencemaran lingkungan baik itu sampah maupun limbah, masyarakat harus datang langsung ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung. Terkait dengan sistem pengaduan yang masih sederhana atau belum berbasis jaringan tersebut maka akan memakan waktu dan biaya untuk melakukan pengaduan. Dalam hal ini akan lebih efektif dan efisien jika sistem pengaduan tersebut dijadikan sistem pengaduan berbasis website dan aplikasi mobile yang terkoneksi dengan internet. Maka dari itu penulis membuat Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) Untuk Sistem Pengaduan Pencemaran Lingkungan Studi Kasus Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung guna memudahkan masyarakat dalam mengadukan masalah pencemaran lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Editor
Date Deposited: 14 Apr 2022 01:54
Last Modified: 14 Apr 2022 01:54
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/7077

Actions (login required)

View Item View Item