Pengaruh Corporate Brand Value, Ukuran Perusahaan, Dan Debt to Equity Ratio Terhadap Performansi Saham (Studi Empiris Pada Perusahaan Subsektor Retail Trade Yang Terdaftar Di BEI)

Umainah, Risha (2020) Pengaruh Corporate Brand Value, Ukuran Perusahaan, Dan Debt to Equity Ratio Terhadap Performansi Saham (Studi Empiris Pada Perusahaan Subsektor Retail Trade Yang Terdaftar Di BEI). Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
Skripsi_Risha Umainah_1712120015.pdf

Download (1MB)

Abstract

Performansi saham merupakan ukuran kemampuan return saham perusahaan dalam memuaskan investor. Return saham dilihat dan diukur berdasarkan harga saham. Harga saham yang baik akan memberikan performa saham yang baik pula, dan akan menarik minat investor untuk berinvestasi. Brand value termasuk dalam intangible asset, sedangkan tangible asset diukur berdasarkan ukuran perusahaan dan Debt to Equty Ratio. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Corporate Brand Value, ukuran perusahaan dan Debt to Equty Ratio terhadap performansi saham. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder, dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Brand Value dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap performansi saham, sedangkan Debt to Equity Ratio berpengaruh terhadap performansi saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Editor
Date Deposited: 14 Apr 2022 06:29
Last Modified: 14 Apr 2022 06:29
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/7104

Actions (login required)

View Item View Item