PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, PRICE DISCOUNT DAN SHOPPING LIFE STYLE TERHADAP ONLINE IMPULSE BUYING PADA MARKETPLACE SHOPEE DAN TOKOPEDIA

SAPUTRI, DESTA (2021) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, PRICE DISCOUNT DAN SHOPPING LIFE STYLE TERHADAP ONLINE IMPULSE BUYING PADA MARKETPLACE SHOPEE DAN TOKOPEDIA. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
DESTA SAPUTRI-Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Price Discount, dan Shopping Lifestyle Terhadap Online Impulse Buying Pada Shopee dan Tokopedia - Desta Saputri.pdf

Download (2MB)
[img] Text
hal pengesahan - Desta Saputri.pdf

Download (108kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari hedonic shopping motivation, price discount, dan shopping lifestyle terhadap online impulse buying pada marketplace di Indonesia. Hasil penelitian ini akan memberikan pengetahuan yang signifikan bagaimana online impulse buying bisa tercipta melalui motivasi belanja hedonic, potongan harga dan gaya hidup berbelanja. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 konsumen online yang pernah melakukan pembelian di Shopee dan Tokopedia. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui dampak dari masingmasing variabel terhadap online impulse buying. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hedonic shopping motivation, price discount dan shopping lifestyle berpengaruh secara simultan terhadap online impulse buying. Secara parsial price discount dan shopping lifestyle berpengaruh terhadap online impulse buying dan hedonic shopping motivation tidak berpengaruh terhadap online impulse buying.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Editor
Date Deposited: 25 Apr 2022 07:18
Last Modified: 25 Apr 2022 07:18
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/7218

Actions (login required)

View Item View Item