PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA DI MASA PANDEMI COVID-19

AL QUTBI, MUHAMMAD (2021) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA DI MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.

[img] Text
Muhammad Al Qutbi - Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Price Discount Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Tokopedia Di Masa Pandemi COVID-19 - Muhammad Al Qutbi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Lembar Pengesahan - Muhammad Al Qutbi.pdf

Download (303kB)

Abstract

Pertumbuhan jumlah pengguna internet yang tinggi dan terjadinya pandemi COVID-19 memicu pergeseran aktivitas konsumen yang awalnya melakukan pembelian secara langsung mulai beralih ke pembelian secara online. Dalam pembelian online ulasan informasi tentang pendapat positif dan negatif suatu produk melalui electronic word of mouth merupakan hal yang penting dalam meyakinkan konsumen melakukan pembelian secara online dan price discount merupakan strategi yang dilakukan oleh Tokopedia untuk meningkatkan transaksi di tengah pandemi Covid -19 dan juga untuk mempengaruhi konsumen agar belanja melalui marketplace Tokopedia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh electronic word of mouth dan price discount terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode asosiatif.. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden yang merupakan konsumen pengguna Tokopedia dengan menggunakan teknik purposive sampling dan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda serta pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Electronic word of mouth dan Price discount berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia. Kemudian Electronic word of mouth dan Price discountsecara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Editor
Date Deposited: 28 Apr 2022 01:52
Last Modified: 28 Apr 2022 01:52
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/7240

Actions (login required)

View Item View Item