ESTER LEYCHVIANA.T, YOFENDA (2018) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI INDEKS KEPUASAN PELANGGAN BERBASIS WEB PADA GUITAR FREAK SCHOOL BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, IIB DARMAJAYA.
Text
1 COVER DEPAN.pdf Download (185kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (291kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (466kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (382kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (63kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (69kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (77kB) |
Abstract
ABSTRAK OLEH YOFENDA ESTER LEYCHVIANA.T NPM.1411050139 Kepuasan pelanggan merupakan kunci utama keberhasilan bisnis suatu perusahaan. Bagi banyak perusahaan, kepuasan pelanggan telah menjadi suatu urusan yang vital dalam meningkatkan kualitas layanan. Permasalahan berkaitan dengan peningkatan kualitas pelayanan pelanggan melalui kinerja pelayanan yang baik dan berkualitas. Dirasakan adanya kesulitan dalam mengetahui atau mengukur kualitas kinerja dari unit pelayanan pelanggan. Untuk mengukur kinerja pelayanan pelanggan tersebut, dibutuhkan unsur sebagai acuan untuk memberikan penilaian terhadap hasil kinerja. Sebagai contoh Guitar Freak School Bandar Lampung, perusahaan atau lebih tepatnya lembaga yang bergerak di bidang pendidikan non formal. Beberapa hal mengenai kinerja masih harus diperbaiki. Oleh karena itu, diperlukan suatu sistem Indeks Kepuasan Pelanggan untuk membantu memperoleh informasi adanya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Pembuatan sistem informasi tersebut menggunakan metode Skala Likert, salah satu metode yang dapat digunakan untuk mengetahui informasi yang berkaitan dengan tingkat kepuasan pelanggan berdasarkan perhitungan kesenjangan antara harapan (Expectations) dengan kinerja (Performance). Sistem ini telah diuji coba oleh beberapa user dan hasilnya sistem ini mudah digunakan oleh customer ketika melakukan pengisian kuesioner untuk menilai kualitas pelayanan Guitar Freak School, sistem ini juga dapat mempermudah admin dalam menganalisa hasil jawaban kuesioner serta menghasilkan rekomendasi untuk mengevaluasi layanan yang ada pada Guitar Freak School Bandar Lampung.. Kata Kunci : Sistem Informasi, Indeks Kepuasan Pelanggan, Skala Likert, Guitar Freak School Bandar Lampung
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komputer |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | mardi mardi mardi |
Date Deposited: | 16 Apr 2020 01:33 |
Last Modified: | 16 Apr 2020 01:33 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/1167 |
Actions (login required)
View Item |