Minat terhadap penggunaan fitur shopee paylater: Modifikasi Technology acceptance model(TAM)

Destiana, Anggita and Sutadipraja, Edwin (2023) Minat terhadap penggunaan fitur shopee paylater: Modifikasi Technology acceptance model(TAM). Skripsi thesis, Institut informatika dan bisnis darmajaya.

[img] Text
Pernyataan.pdf

Download (85kB)
[img] Text
halaman persetujuan.pdf

Download (265kB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (244kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (16kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (224kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
dapus.pdf

Download (165kB)

Abstract

ABSTRAK MINAT TERHADAP PENGGUNAAN FITUR SHOPEE PAYLATER: MODIFIKASI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) Oleh: Anggita Destiana Minat Menggunakan Fitur Shopee Paylater: Modifikasi Teori Technology Acceptance Model (TAM) Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat untuk menggunakan shopee paylater dengan menggunakan model Technology Acceptance Model (TAM) yang dikembangkan oleh Davis pada 1989. Faktor yang memengaruhi minat individu untuk menggunakan Shopee Paylater dalam penelitian ini adalah Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Attitude Toward Using Dan Behavioral Intention To Use. Penelitian ini dilakukan di Bandar Lampung dengan menggunakan metode survei. Peneliti telah memperoleh respon sebanyak 150 orang pengguna yang menggunakan Shopee Paylater. Analisis dilakukan dengan Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan program Smart-PLS. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa konstruk sikap berpengaruh terhadap minat individu untuk menggunakan Shopee Paylater. Hal ini berarti bahwa minat untuk menggunakan Shopee Paylater dipengaruhi oleh sikap, serta variabel sikap dipengaruhi oleh Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness. Implikasi dari penelitian ini relevan bagi pihak induk perusahaan Shopee (Seagroup) dan analisis Shopee Paylater agar memperhatikan Kembali faktor-faktor yang memengaruhi minat individu untuk menggunakan Shopee Paylater. Kata Kunci: Shopee paylater, Technology Acceptance Model (TAM), Attitude, Behavioral Intention To Use.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Anggita De Ta
Date Deposited: 25 Aug 2023 02:43
Last Modified: 25 Aug 2023 02:43
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/12494

Actions (login required)

View Item View Item