Destiana, Anggita and Sutadipraja, Edwin (2023) Minat terhadap penggunaan fitur shopee paylater: Modifikasi Technology acceptance model(TAM). Skripsi thesis, Institut informatika dan bisnis darmajaya.
Text
Pernyataan.pdf Download (85kB) |
|
Text
halaman persetujuan.pdf Download (265kB) |
|
Text
halaman pengesahan.pdf Download (244kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (16kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (224kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (253kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (252kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (142kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (219kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (34kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
dapus.pdf Download (165kB) |
Abstract
ABSTRAK MINAT TERHADAP PENGGUNAAN FITUR SHOPEE PAYLATER: MODIFIKASI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) Oleh: Anggita Destiana Minat Menggunakan Fitur Shopee Paylater: Modifikasi Teori Technology Acceptance Model (TAM) Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat untuk menggunakan shopee paylater dengan menggunakan model Technology Acceptance Model (TAM) yang dikembangkan oleh Davis pada 1989. Faktor yang memengaruhi minat individu untuk menggunakan Shopee Paylater dalam penelitian ini adalah Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Attitude Toward Using Dan Behavioral Intention To Use. Penelitian ini dilakukan di Bandar Lampung dengan menggunakan metode survei. Peneliti telah memperoleh respon sebanyak 150 orang pengguna yang menggunakan Shopee Paylater. Analisis dilakukan dengan Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan program Smart-PLS. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa konstruk sikap berpengaruh terhadap minat individu untuk menggunakan Shopee Paylater. Hal ini berarti bahwa minat untuk menggunakan Shopee Paylater dipengaruhi oleh sikap, serta variabel sikap dipengaruhi oleh Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness. Implikasi dari penelitian ini relevan bagi pihak induk perusahaan Shopee (Seagroup) dan analisis Shopee Paylater agar memperhatikan Kembali faktor-faktor yang memengaruhi minat individu untuk menggunakan Shopee Paylater. Kata Kunci: Shopee paylater, Technology Acceptance Model (TAM), Attitude, Behavioral Intention To Use.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Anggita De Ta |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 02:43 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 02:43 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/12494 |
Actions (login required)
View Item |