Ilham, Arifman and Muhammad, Rafiq (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK OREO PADA PT CATUR SENTOSA ANUGERAH CABANG LAMPUNG MENGGUNAKAN SWOT. Skripsi thesis, INSTITUTE INFORMATICS AND BUSINESS DARMAJAYA BANDAR LAMPUNG.
Text
ABSTRAK.pdf Download (10kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (29kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (122kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (207kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (166kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (250kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (589kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (24kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (346kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara meningkatkan penjualan produk Oreo pada PT Catur Sentosa Anugerah Cabang Lampung melalui perencanaan strategis faktor internal dan faktor eksternal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah stakeholder PT Catur Sentosa Anugerah Cabang Lampung. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan PT Catur Sentosa Anugerah yang berjumlah 11 orang. Menggunakan Non-probability sampling yaitu Purposive Sampling. Data yang didapatkan dianalisis menggunakan analisis SWOT dengan bantuan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Catur Sentosa Anugerah Cabang Lampung berada pada Kuadran I strategi pertumbuhan agresif (growth oriented strategy). Hal ini dikarenakan hasil analisis berdasarkan perhitungan IFAS dan EFAS diketahui bahwa nilai tertimbang kekuatan lebih besar daripada kelemahan dan disaat yang sama nilai tertimbang peluang lebih besar daripada ancaman. Akibatnya posisi strategis PT Catur Sentosa Anugerah Cabang Lampung terletak pada kuadran 1 (Kuadran Growth/pertumbuhan), karena kedua selisih nilai tertimbang IFAS dan EFAS adalah positif, yaitu 2,61 (IFAS) dan 3,11 (EFAS). Sedangkan penentuan pilihan strategi yang dapat digunakan oleh PT Catur Sentosa Cabang Lampung adalah Stable Growth Strategy dikarenakan nilai tertimbang Strengths lebih kecil dari nilai Opportunities yaitu, S (1,83) < O (2,11). Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Penjualan, SWOT
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Ilham Arifman |
Date Deposited: | 10 Oct 2023 01:43 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 01:43 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/14105 |
Actions (login required)
View Item |