ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK OREO PADA PT CATUR SENTOSA ANUGERAH CABANG LAMPUNG MENGGUNAKAN SWOT

Ilham, Arifman and Muhammad, Rafiq (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK OREO PADA PT CATUR SENTOSA ANUGERAH CABANG LAMPUNG MENGGUNAKAN SWOT. Skripsi thesis, INSTITUTE INFORMATICS AND BUSINESS DARMAJAYA BANDAR LAMPUNG.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (207kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (250kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (589kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (24kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (346kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara meningkatkan penjualan produk Oreo pada PT Catur Sentosa Anugerah Cabang Lampung melalui perencanaan strategis faktor internal dan faktor eksternal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah stakeholder PT Catur Sentosa Anugerah Cabang Lampung. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan PT Catur Sentosa Anugerah yang berjumlah 11 orang. Menggunakan Non-probability sampling yaitu Purposive Sampling. Data yang didapatkan dianalisis menggunakan analisis SWOT dengan bantuan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Catur Sentosa Anugerah Cabang Lampung berada pada Kuadran I strategi pertumbuhan agresif (growth oriented strategy). Hal ini dikarenakan hasil analisis berdasarkan perhitungan IFAS dan EFAS diketahui bahwa nilai tertimbang kekuatan lebih besar daripada kelemahan dan disaat yang sama nilai tertimbang peluang lebih besar daripada ancaman. Akibatnya posisi strategis PT Catur Sentosa Anugerah Cabang Lampung terletak pada kuadran 1 (Kuadran Growth/pertumbuhan), karena kedua selisih nilai tertimbang IFAS dan EFAS adalah positif, yaitu 2,61 (IFAS) dan 3,11 (EFAS). Sedangkan penentuan pilihan strategi yang dapat digunakan oleh PT Catur Sentosa Cabang Lampung adalah Stable Growth Strategy dikarenakan nilai tertimbang Strengths lebih kecil dari nilai Opportunities yaitu, S (1,83) < O (2,11). Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Penjualan, SWOT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Ilham Arifman
Date Deposited: 10 Oct 2023 01:43
Last Modified: 10 Oct 2023 01:43
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/14105

Actions (login required)

View Item View Item