PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL, GROWTH OPPORTUNITIES, DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

SRI, WARSINI and SUSANTI, SUSANTI, S.E, M.M (2024) PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL, GROWTH OPPORTUNITIES, DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. Skripsi thesis, IIB Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN (1).pdf

Download (261kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (296kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (265kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nilai perusahaan menjadi bahan pertimbangan bagi calon investor yang ingin menginvestasikan dananya pada suatu perusahaan. Seorang calon investor dalam pasar modal tentu akan mempertimbangkan harga saham perusahaan sebelum melakukan investasi. Produk kosmetik dan keperluan rumah tangga memiliki permintaan yang tinggi ditunjukkan dengan pertumbuhan hingga 20% (KEMENPERIN, berita industri 2018). Berita ini diperkuat dengan bukti dari IDN Financial yang mengungkapkan harga saham perusahaan kosmetik dan rumah tangga turun dari tahun 2016-2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Intellectual Capital, Growth Opportunities, dan Biaya Promosi terhadap Nilai Perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan kosmetik dan rumah tangga yang terdaftar di BEI. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, menghasilkan sampel sebanyak 5 perusahaan kosmetik dan rumah tangga. Metode analisis data menggunakan analisis data panel. Hasil penelitian ini menunjukkan Intellectual capital berpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan, Growth Opportunities berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, dan Biaya Promosi berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : Intellectual Capital, Growth Opportunities, Biaya Promosi, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sri Warsini
Date Deposited: 22 Feb 2024 02:29
Last Modified: 22 Feb 2024 02:29
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/14786

Actions (login required)

View Item View Item