PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIK-TOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI BARU DI PT VEONIX GLOBALNIAGA

AGUNG HADIE NOEGROHO, AGUNG and Angga Widia Wibaselpa, Angga Widia (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIK-TOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI BARU DI PT VEONIX GLOBALNIAGA. Laporan PKPM thesis, INSITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA.

[img] Text
COVER LAPORAN KP.pdf

Download (211kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN KP.pdf

Download (254kB)
[img] Text
DAFTAR ISI kp.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB I kp.pdf

Download (502kB)
[img] Text
BAB II laporan kp.pdf

Download (486kB)
[img] Text
BAB III kp fiks.pdf

Download (554kB)
[img] Text
BAB IV kp.pdf

Download (417kB)
[img] Text
BAB V kp.pdf

Download (404kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA kp.pdf

Download (433kB)
[img] Text
LAMPIRAN kp.pdf

Download (1MB)

Abstract

Selama kurang lebih satu bulan penulis melakukan kegiatan Kerja Praktek di PT. Veonix Globalniaga yang bergerak dibidang event organizer dan berfokus pada game online PT. Veonix Globalniaga Jalan Pangeran Senopati Gg Walet Jatimulyo Jati Agung Lampung Selatan. Permasalahan yang diamati selama pelaksanaan Kerja Praktek meliputi kegiatan promosi dan tingkat pengenalan melalui media sosial belum cukup optimal pada era saat ini. Metode pelaksanaan Kerja Praktek yang digunakan dengan melakukan partisipasi aktif dan pengamatan secara langsung yang bertujuan untuk memperoleh data dengan melakukan pengamatan, analisis, observasi, wawancara dan didukung dengan studi pustaka. Penulis melakukan kegiatan analisa dan pembuatan akun tik-tok guna meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap PT. Veonix Globalniaga dan memperluas pasar karena dengan menggunakan media sosial tik-tok khususnya perusahaan mendapatkan jangkauan yang cukup luas dibandingkan dengan media sosial lain ditambah adanya fitur FYP (For Yor Page) pada aplikasi tik-tok. Hal ini dibuktikan berdasarkan data dari we are sosial via kompas per januari 2023 tik-tok menjadi aplikasi terpopuler Nomor 3 di indonesia. Dengan adanya data ini membuat tolak ukur bahwa aplikasi tik-tok saat ini membawa pengaruh terhadap media promosi media sosial. Berdasarkan hasil pengamatan selama pelaksanaan Kerja Praktek dapat disimpulkan bahwa promosi dan tingkat pengenalan terhadap PT. Veonix Globalniaga yang masih minim, promosi harus di tingkatkan dengan memanfaatkan teknologi di era mordern ini agar meningkatkan produktivitas kerja, memperluas pasar dan mengoptimalkan laba di era saat ini.

Item Type: Thesis (Laporan PKPM)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Laporan PKPM
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Agung Hadie Noegroho
Date Deposited: 19 Mar 2024 02:51
Last Modified: 19 Mar 2024 02:51
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15217

Actions (login required)

View Item View Item