Asrini, Wayan and Pratisti, Cahyani (2024) PENGARUH CUSTOMER PERCEIVED VALUE DAN FASHION INVOLVELMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH BRAND PERSONAL IDENTITY (STUDI PADA KONSUMEN GENERASI Z INDONESIA). Skripsi thesis, INSTITUT INFORMATIKA DAN BISNIS DARMAJAYA LAMPUNG.
Text
COVER.pdf Download (244kB) |
|
Text
Pernyataan.pdf Download (483kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (1MB) |
|
Text
Persembahan & motto.pdf Download (452kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (325kB) |
|
Text
Riwayat Hidup & Prakata.pdf Download (444kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (364kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (841kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (799kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (708kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (986kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (462kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (374kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki perspektif yang lebih luas mengenai customer perceived value melalui indikatornya, dan fashion involvement tehadap keputusan pembelian dengan brand personal identity sebagai variabel moderasi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen H&M di Indonesia dengan usia 16-27 tahun pria dan wanita, dan pernah membeli produk secara offline maupun online, sebanyak 119 responden. Metode Pengambilan sampel menggunakan Non-probability sampling dengan teknik Purposive sampling. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling - Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian ini customer perceived value berpengaruh signifikan terhadap brand personal identity. Fashion involvement berpengaruh signifikan terhadap brand personal identity. Brand personal identity berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Customer perceived value berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh brand personal identity. Fashion involvement berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh brand personal identity. Penelitian ini memiliki implikasi bagi pihak H&M, yaitu diharapkan dapat meningkatkan nilai customer perceived value, fashion involvement, dan brand personal identity produknya dengan cara mempertahankan kualitas produk yang konsisten, menawarkan harga yang sesuai dengan kualitas produk, menjaga nilai merek yang ramah lingkungan, memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi konsumen dan mengkomunikasikan produknya dengan baik. Kata Kunci: Customer Perceived Value, Fashion Involvelment, Keputusan Pembelian, Brand Personal Identity.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen eSkripsi |
Divisions: | Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Wayan Asrini Wayan Asrini |
Date Deposited: | 28 Mar 2024 06:24 |
Last Modified: | 28 Mar 2024 06:24 |
URI: | http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15424 |
Actions (login required)
View Item |