PENGARUH BRAND AMBASSADOR, SOCIAL MEDIA ADVERTISING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BISKUIT ROMA KELAPA

Parwati, Kadek Hersi and Paramitasari, Niken (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, SOCIAL MEDIA ADVERTISING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BISKUIT ROMA KELAPA. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Bandar Lampung.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (114kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (389kB)
[img] Text
Halaman pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERSEMBAHAN, MOTO.pdf

Download (242kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (102kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (572kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (117kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (272kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (991kB)

Abstract

Roma Kelapa menggunakan Lee Min Ho sebagai Brand Ambassador sejak Maret 2023. Ketika di awal penayangan iklannya di sosial media terjadi kenaikan, tetapi kemudian viewers menurun hingga Desember 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador, Social Media Advertising dan Electronic Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian biskuit Roma Kelapa. Jenis penelitian yaitu penelitian kuantitatif dengan metode analisis data menggunakan SEM-PLS. Sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 119 di wilayah Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Brand Ambassador dan Electronic Word Of Mouth berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan variabel Social Media Advertising tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian. Menggunakan Brand Ambassador yang populer akan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk. Social Media Advertising di platform Instagram, Youtube dan Tiktok dapat membuat konsumen terpengaruh oleh konten atau iklan yang menjadi nilai tambah bagi produk. E-WOM memberikan informasi yang lebih nyata kepada konsumen, karena berdasarkan pada pengalaman konsumen lain yang telah membeli produk tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Kadek Kadek Hersi Parwati
Date Deposited: 02 Apr 2024 06:14
Last Modified: 02 Apr 2024 06:14
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15483

Actions (login required)

View Item View Item