DIGITALISASI MARKETPLACE PEMESANAN JASA FOTO BERBASIS WEB

RIKI JULIAN, RIKI and DEPPI LINDA,S.kom.,M.Ti, DEPPI (2024) DIGITALISASI MARKETPLACE PEMESANAN JASA FOTO BERBASIS WEB. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
halaman Pengesahan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
halaman Persetujuan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (3MB)
[img] Text
bab 4.pdf

Download (3MB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Era digital yang terus berkembang, permintaan akan jasa fotografi semakin meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan, banyak individu dan organisasi mencari jasa foto untuk berbagai keperluan, baik itu pemotretan pribadi, acara pernikahan, dan paket pemotretan lainnya. Proses pemesanan di studio foto sering mengalami kendala, kesulitan mencari studio yang sesuai, menentukan harga dan paket, serta proses pemesanan yang lambat.Melaluai digitalisasi marketplace pemesanan jasa foto berbasis web sebagai solusi, pelanggan dapat dengan mudah mencari studio foto, melihat portofolio untuk menampilkan karya studio foto dapat membantu calon klien memilih sesuai kebutuhan dan preferensi sebelum melakukan pemesanan, dan membandingkan harga serta paket yang ditawarkan. Membangun digitalisasi marketplace pemesanan jasa foto berbasis web dengan pengumpulan data wawancara, observasi, dokumentasi, dan tinjauan pustaka, menggunakan tahapan metode Extreme Programming (XP) dalam pengembangan platform. Tahapan Extreme Programming (XP) berupa perencanaan, perangcangan, pengkodean, pengujian, yang diterapkan, serta dukungan dari tools seperti Visual Studio Code untuk pengkodean, Canva untuk desain Desain input-output dan penggunaan bahasa pemrograman PHP. Hasil digitalisasi marketplace pemesanan jasa foto berbasis web untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang di pasar fotografi dengan memfasilitasi proses pemesanan foto secara online dalam jangkauan lokal dan dapat membantu studio foto (mitra) dalam pengembangan bisnis dan meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. Kata Kunci: digitalisasi, marketplace, jasa foto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Komputer
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RIKIJULIAN Riki Julian
Date Deposited: 06 May 2024 06:11
Last Modified: 06 May 2024 06:11
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/15885

Actions (login required)

View Item View Item