ANALISIS INTEGRASI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MEDIA LAMPUNG POST DALAM KEBERAGAMAN INFORMASI

Mokoagow, Muhammad Umarudinsyah (2024) ANALISIS INTEGRASI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MEDIA LAMPUNG POST DALAM KEBERAGAMAN INFORMASI. Masters thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER .pdf

Download (205kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (316kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (988kB)
[img] Text
ABSTRAK BAHASA.pdf

Download (209kB)
[img] Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (209kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (786kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (237kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (658kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (870kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (214kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (434kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (862kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis integrasi sistem pemasaran secara digital melalui integrasi berbagai platform media yang dimiliki Lampung Post sebagai media konvergensi dengan melihat seberapa besar peran setiap platform di masyarakat seberapa jauh mitra melihat keberadaan Lampung Post dalam menjalin kerjasama dan memasarkan berbagai produk digital yang dimiliki guna saling menguntungkan antar pihak dari sisi bisnis maupun ketersediaan informasi secara digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan proses wawancara kepada narasumber ahli yang merupakan pihak eksternal pemangku kebijakan perusahaan, narasumber ahli yang merupakan oponen atau pihak eksternal perusahaan sebagai tolok ukur praktik lapangan sistem pemasaran Lampung Post, ditambah narasumber utama yang bergerak didalam perusahaan dan narasumber pendukung guna menambah kelengkapan data penelitian, disamping itu pengolahan data dilakukan melalui analisis SWOT dan analisis menggunakan matriks boston consulting group (BCG) untuk melihat perkembangan unit-unit bisnis yang dalam hal ini platform media. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa integrasi pemasaran digital media Lampung sudah dijalankan dengan menerapkan kesamaan porsi penawaran dalam proses pemasaran, namun, secara praktik tidak semua platform media Lampung Post dapat masuk ke semua lini bisnis maupun mitra, sehingganya perlu adanya pengembangan dan investasi lebih lanjut kepada platform prioritas dan melihat berbagai kondisi perkembangan pasar untuk media digital. Kata kunci : Komunikasi pemasaran, pemasaran digital, analisis SWOT, Matriks BCG

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
600 Teknologi - Ilmu terapan > 650 Manajemen
eTheses
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Mr Muhammad Umarudinsyah Mokoagow
Date Deposited: 27 May 2024 01:17
Last Modified: 27 May 2024 01:17
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/16211

Actions (login required)

View Item View Item