Pengaruh GCG, Intellectual Capital dan ERM Terhadap Nilai Perusahaan Sektor Barang Konsumen Non-Primer Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022

Yana Vera, Esadella and Fionita, Ita (2024) Pengaruh GCG, Intellectual Capital dan ERM Terhadap Nilai Perusahaan Sektor Barang Konsumen Non-Primer Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022. Skripsi thesis, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (115kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (172kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (377kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (293kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (547kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (739kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (597kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (453kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (216kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (426kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (673kB)

Abstract

Nilai perusahaan sangat diperhatikan investor untuk mengambil keputusan investasi, biasanya terkait dengan harga saham. Semakin baik nilai perusahaan, investor semakin percaya untuk berinvestasi. Mencapai nilai perusahaan yang maksimal merupakan tujuan utama bagi setiap perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ownership concentration, intellectual capital dan enterprise risk management terhadap nilai perusahaan. Sampel penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah perusahaan barang konsumen non primer yang terdaftar di bursa efek indonesia pada tahun 2018-2022, menggunakan metode teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 15 perusahaan. Metode uji hipotesa dalam penelitian ini menggunakan metode analisis data panel dengan bantuan Eviews versi 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa GCG yang diproksikan dengan ownership concentration berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, sementara intellectual capital tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian ini diharapkan bahwa GCG dan ERM dapat dijadikan pedoman untuk perusahaan dalam menaikkan nilai perusahaan, maupun oleh para investor dalam menentukan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eSkripsi
Divisions: Skripsi/TA & PKPM/KP - Fakultas Ekonomi Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Vera Yana Esadella
Date Deposited: 20 Jun 2024 03:50
Last Modified: 20 Jun 2024 03:50
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/16490

Actions (login required)

View Item View Item