ANALISIS DAMPAK KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI GRAB FOOD DALAM MENINGKATKAN NILAI PEMBELIAN MELALUI PERAN MEDIASI BRAND AWARENESS

retno, isni (2024) ANALISIS DAMPAK KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI GRAB FOOD DALAM MENINGKATKAN NILAI PEMBELIAN MELALUI PERAN MEDIASI BRAND AWARENESS. Masters thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis,Jurusan Manajemen.

[img] Text
COVER FIX.pdf

Download (165kB)
[img] Text
pernyataan ret.pdf

Download (938kB)
[img] Text
Pengesahan ret.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK B INDO.pdf

Download (240kB)
[img] Text
ABSTRAK B INGGRS.pdf

Download (226kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (768kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (488kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (541kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (748kB)
[img] Text
BAB 5 NEW.pdf

Download (197kB)
[img] Text
lampiran 1.pdf

Download (410kB)
[img] Text
lampiran 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB)

Abstract

tujuan penelitian ini dalah untuk mengetahui dampak kemudahan penggunaan aplikasi Grab Food dalam meningkatkan niat beli konsumen melalui peran mediasi kesadaran merek. Fenomena aplikasi pemesanan makanan seperti Grab Food menjadi hal yamg signifikan di era digital yang terus berkembang.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. populasi penelitian ini adalah mahasiswa yang tinggal dan sedang menempuh pendidikan di kota Metro. Sampel data diambil dengan menggunakan tehnik non-probability sampling melalui purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan Path Analysis dengan pendekatan Partial Least Square atau Structural Equation Model (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terahadap kesadaran merek, sedangkan analisis persamaan estimasi menunjukakan kecenderungan pengalamaman menggunakan Grab Food berpengaruh positif signifikan terhadap kesadraan merek. Disisi lain, kemudahan penggunaan aplikasi berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Begitu pula pengalaman menggunakan aplikasi Grab Food memounyai pengaruh positif signifikan terhadap niat beli konsumen . selain itu, hasil penelitian juga mengetahui adanya fungsi mediasi kesadaran merek terhadap hubungan kemudahan penggunaan, pengalaman dan niat membeli.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Ilmu Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
eTheses
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: retno isni hasanah
Date Deposited: 23 Jul 2024 04:14
Last Modified: 23 Jul 2024 04:14
URI: http://repo.darmajaya.ac.id/id/eprint/16848

Actions (login required)

View Item View Item